6 Daftar sepeda motor matic sport terbaik

6 Daftar sepeda motor matic sport terbaik : Honda dan Yamaha 



6 Daftar sepeda motor matic sport  terbaikHonda dan Yamaha adalah pabrikan sepeda motor matic yang paling banyak di gunakan oleh konsumen tanah air khususnya Indonesia.

Berbagai macam alasan mengapa sepeda motor matic begitu di gandrungi, mulai dari konsumsi bensin yang irit, mudah dalam penggunaan sehari-hari terutama saat berkendara pada jalur macet yang memerlukan tingkat stop and Go yang responsif serta banyaknya muatan atau kapasitas barang yang bisa di taruh pada motor matic. Bagi yang sering bepergian jauh atau touring bersama anak dan istri, motor matic adalah pilihan yang tepat selain mobil atau angkutan massal lainnya.

Bagi anda yang sedang mencari referensi dan berencana  untuk membelinya, berikut kami rekomendasikan 6 daftar motor matic terbaik dibawah ini :


1. Yamaha X MAX 250


Yamaha X-MAX 250


Bermodalkan mesin SOHC 4 klep berpendingin cairan 249,8 CC, motor ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 16,8 kw/7000 rpm dan torsi 24,3 Nm/5500 Rpm. Selain menawarkan posisi riding yang nyaman kepada bikers, motor matic sport Yamaha satu ini juga memiliki beberapa macam fitur unggulan bawaan pabrik.

Di antaranya adalah ABS dan TCS ( traction control System ), keduanya merupakan fitur keselamatan yang dapat mengontrol dan mendeteksi kecepatan roda depan serta roda belakang apabila terjadi slip maka sensor akan secara otomatis mengirimkan sinyal kepada ECU untuk mengurangi kecepatan mesin ( TCS ). Saat terjadi Brake ( pengereman) yang sangat keras dan panas, piston kaliper tidak akan mengunci karena adanya fitur keselamatan ( ABS).

Pengendara juga di beri fitur keamanan lain berupa Smart Keyless disertai alarm atau kunci pintar yang dapat di kendalikan dari remot untuk menjaga motor dari curanmor. Kapasitas bagasi motor ini mencapai 44,9 liter yang cukup luas untuk menyimpan barang-barang bawaan seperti 2 buah helm full face, barang belanjaan, pakaian ganti, ataupun perlengkapan touring lainnya. Sedangkan untuk kapasitas tangki minyaknya yaitu 13 liter layaknya motor-motor naked berkapasitas 150 CC pada umumnya. Cukup banyak untuk sekelas sepeda motor matic.

2. Honda PCX 160


Honda PCX 160


Di bekali mesin 156,9 CC, motor ini mampu menghasilkan output power sebesar 11,8 Kw/8500 Rpm dan torsi 14,7 Nm/6500 rpm.
Bagasi nya memiliki muatan 37 liter cukup untuk menaruh barang belanjaan, helm, atau perlengkapan touring lainnya. Sedangkan ukuran tangki bensinnya bisa menampung bahan bakar sebanyak 8,1 liter.

Sepeda motor matic ini juga di lengkapi dengan fitur ABS untuk menjaga keselamatan pengendara saat melakukan pengereman sehingga mencegah terkuncinya piston kaliper secara mendadak.

Disisi keamanan, Honda PCX 160 sudah punya smart Keyless model knop untuk memudahkan pengendara saat menyalakan dan mematikan kendaraan tanpa harus memasukkan anak kunci ke dalam lubang kunci. Selain itu Fitur canggih yang satu ini bisa meminimalisir dari tindak pidana pencurian sepeda motor yang bisa di Kendalikan dari remote kontrol dengan memasang alarm saat parkir kendaraan.

Pengendara juga tidak perlu repot-repot lagi ketika akan melakukan pengisian baterai hp saat jauh dari rumah, karena sepeda motor matic ini sudah di lengkapi dengan USB Charger bawaan Honda.

3. Honda Vario 160


Honda VARIO 160


Sepeda motor pabrikan bersayap berikutnya bisa di jadikan bahan pertimbangan bagi anda yang ingin meminang motor matic, desain nya sangat minimalis dan sporty.
Cocok bagi anda yang menyukai motor matic berjenis sport.

Untuk urusan dapur pacu, motor ini sudah berkapasitas 156,9 CC. Tenaga maksimumnya 11,3 kw/8500 rpm. Dan torsi di 13,8 Nm/7000 Rpm berpendingin cairan. Bagian penerangan, semua sudah full LED.

Di bekali System pengereman ABS ( Anti block System ) dan CBS ( comby brake System). Jadi lebih aman untuk penggunanya saat berkendara. Honda Vario 160 juga sudah di bekali USB charger tipe A, jadi lebih mudah saat akan melakukan pengisian daya baterai handphone.

Bagi yang sering membawa belanjaan banyak, bagasi motor ini mampu menampung muatan sebesar 18 liter atau cukup untuk menyimpan satu buah helm serta barang-barang kecil lainnya milik anda.

4. Yamaha N MAX 155


Yamaha N-MAX 155


Bagi Anda yang memiliki hobi touring, motor ini cukup rekomendasi karena posisi ridingnya yang nyaman serta memiliki jok yang cukup luas dan lebar.

Di bagian mesinnya, Yamaha N MAX 155 ini sudah berkapasitas 155,09 CC. Mampu berlari dengan tenaga maksimum 11,3 kw/8000 rpm dan torsi di angka 13,9/6500 rpm dengan System pembakaran full injection.
Suara starter mesinnya juga lebih halus, karena sudah di lengkapi fitur berupa SMG ( Smart Motor Generator ).

Disisi lain, Yamaha juga menambahkan fitur canggih bernama Y-Connect untuk memudahkan pengendara menyambungkan koneksi dari handphone ke panel speedometer guna mengetahui panggilan masuk atau notifikasi pesan melalui bluetooth.

Kapasitas Tangki bahan bakarnya 7,1 liter.
Bagasinya mampu menyimpan muatan 23 liter, cukup untuk menaruh satu buah helm full face.konsumsi bahan bakar nya terbilang cukup irit, di angka 39,5 km/liter.

5. Yamaha AEROX 155


Yamaha AEROX 155


Sepeda motor matic pabrikan garputala berikut ini memiliki garis-garis desain tajam dan agresif cocok bagi pecinta otomotif yang berjiwa Sporty.

Smart Key System atau Sistem Kunci Pintar merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini membuat berkendara menjadi semakin praktis namun tetap aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System yang akan mempermudah pengendara mencari posisi parkir motor.

Disisi lain, terdapat juga fitur electric power socket sehingga memudahkan pengendara sepeda motor ini untuk melakukan pengisian baterai handphone kapanpun dan di manapun.

Yamaha juga menyematkan fitur ABS pada bagian pengereman, namun sangat di sayangkan karena motor sekeren ini belum punya fitur TCS yang berguna untuk menjaga
Keseimbangan putaran roda depan dengan roda belakang.

Pada bagian dapur pacu, mesin Yamaha AEROX sudah
BerKapasitas 155 cc, dengan Daya 11.3 kW / 8000 rpm dan Torsi maksimum13.9Nm / 6500rpm. selain itu, Tangki bahan bakar nya cukup untuk menyimpan bensin sebanyak 5,5 liter.

Meski tidak didesain untuk touring, tapi Aerox ternyata kapasitas bagasinya lebih besar, yaitu 25 liter cukup besar untuk menyimpan barang-barang penting bawaan anda.

6. Honda Adv 160

Honda ADV 160


Termasuk ke dalam motor berbodi besar, ADV 160 memiliki setang kemudi layaknya motor naked touring dan posisi yang dekat  dengan pengendara. Membuat motor ini lebih mudah serta lincah ketika digunakan untuk melalui jalan zig zag Cocok bagi anda yang berjiwa petualang.

Terdapat juga fitur CBS ( comby brake System ), dan ABS yang menjadi andalan utama dalam menjaga keselamatan pengendara seperti motor-motor matik lain keluaran terbaru Honda.
Uniknya, Honda ADV 160 ini sudah memiliki fitur canggih yaitu HSTC sebagai pengontrol traksi ban belakang khususnya saat melintasi jalanan yang licin.

Sistem Suplai Bahan Bakarnya sudah PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan Volume Langkah156,9 cc.
Bagian dapur pacunya memiliki Daya Maksimum11,8 kW (16 PS) / 8.500 rpm dan Torsi Maksimum14,7 Nm (1,5 kgf.m) / 6.500 rpm.

Pada bagian belakang terdapat 2 behel samping kanan dan kiri meskipun tidak menyatu tapi cukup kuat untuk mengikat barang-barang berat bawaan anda.

Demikianlah 6 Daftar sepeda motor matic sport terbaik yang kami rekomendasikan di atas, semoga bisa membantu anda yang sedang atau ingin meminang salah satu motor matic sport favorit.

Komentar

Postingan Populer